Tips Memilih Baju Batik

Berikut ini adalah berbagai hal yang bisa anda jadikan sebagai petimbangan dalam memilih baju batik. Semoga bisa menjadi sesuatu yang berguna untuk anda sekalian. Baiklah, sekarang mari kita baca satu persatu apa yang sebaiknya anda perhatikan. 

Perhatikan gaya busana casual atau formal

Anda sebaiknya bisa membedakan mana batik untuk acara formal, semi formal serta juga kasual. Hal ini di peruntukkan supaya anda tidak salah kostum saat menghadiri acara tersebut. Sebenarnya tidak ada patokan khusus mana yang casual serta mana yang formal, tetapi menjadi tidak lucu bukan kalau motif yang kalian pilih malah tidak cocok dengan tema acara? Oleh karena itu mungkin berbagai hal ini bisa membantu kalian sekalian.

Yang perlu kalian perhatikan adalah elemen penting dalam batik, yaitu motif serta warna dasar. Untuk batik casual biasanya memiliki motif flora, fauna atau yang lainnya. Serta memiliki warna yang dominan terang. Selain kemeja lengan pendek, batik kasual bisa dalam bentuk polo shirt. Serta memiliki model-model yang bervariasi mulai dari jahitan yang berwarna atau mengkombinasikan berbagai corak batik.

Sedangkan untuk batik formal, biasanya dalam bentuk kemeja yang tidak terlalu tidak sedikit variasi model. Lebih simpel serta sederhana serta memiliki satu corak motif batik dengan warna-warna yang lebih soft serta elegan.


Ada banyak sekali motif batik Indonesia yang dapat anda jadikan sebagai opsi, faktor ini pastinya di pengaruhi oleh kekayaan adat bangsa. Kita wajib untuk selalu melestarikannya. Banyak opsi corak semacam motif "mega mendung" menjadi motif khas pada batik Trusmi Cirebon alias motif batik Kalimantan yang khas tak sama dengan motif batik daerah lain. Pastikan bahwa gabungan antara warna motif batik dengan warna dasar batik sesuai serta serasi.

Demikianlah ulasan selengkapnya seputar model baju batik wanita yang bisa kami sajikan untuk anda sekalian. Semoga bisa menambah inspirasi dalam keseharian, tak hanya itu saja masih banyak lagi yang bisa anda nikmati dalam blog ini. 

Baiklah, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan menikmati sajian kami ini. Akhir kata selamat menjani hari yang indah dan salam senyum untuk anda sekalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Zoya Terbaru yang Menawan